KabarPapuaOnline.Com Merupakan Media Online Asli Anak Papua

Selasa, 19 Maret 2013

Jabatan Ketua Komisi A Segera Diisi

KPO,Tolikara - Ketua DPRD Tolikara, dr. Nicodemus Kogoya mengatakan, jabatan ketua Komisi A, Yosia sepeninggal Alm Yosia Karoba akan tetap diisi sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Ini masih suasana duka dan kita tidak bisa langsung melakukan pergantian antar waktu jabatan Ketua Komisi A tersebut, akan tetap rencana akan dilakukan setelah 3 bulan kemudian” kata Dems kepada Papua Pos.
Dikatakan, pergantian jabatan tersebut harus diambil dari fraksi Golkar dari dapil II sesuai dengan wilayah Alm Yosia Karoba. “Kita tidak boleh ambil dari fraksi karena sudah ada aturannya,” katanya.
Mengenai tidak hadirnya pejabat dari pemerintah daerah maupun lembaha DPRD saat pemakaman Alm. Yosia Karoba, ia membantah jika ada pernyataan tersebut. Sebab, menurut dia, bahwa sejak meninggal alm tidak pernah ditinggal.
Bahkan, ketika tiba rumah sakit dikawal sampai pembuatan peti jayat. “Kalau ada pernyataan itu tidak benar, karena satu malam itu tidak bisa tidur untuk mengawal dan membuat Peti Mayat sampai pada pelepasan di Rumah Sakit,” tegasnya.
Ia mengungkapkan, sesuai aturan seharusnya jenazah beliau dimakamkan di Tolikara bukan di Wamena, namun karena permintaan keluarga maka mau tidak mau harus dipenuhi.
“Bahkan sampai di Wamena pun, salah satu anggota Ismail Kogoya, ikt berangkat dari Tolikara ke Wamena untuk proses pemakaman, sehingga kita jangan membuat pernyataan yang tidak benar,” ungkapnya. 

Editor : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Redaksi Papua News
Lihat profil lengkapku