KabarPapuaOnline.Com Merupakan Media Online Asli Anak Papua

Selasa, 19 Maret 2013

Aparat Gabungan Kerja Bakti Atasi Banjir

KPO,Jayapura - Untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dalam mengatasi banjir akibat hujan deras Sabtu  (16/3) malam khususnya di Jalan Raya Entrop akibat, aparat gabungan dari personil Polres Jayapura Kota, personil Polsek Jayapura Selatan dan anggota Koramil menggelar kerja Bhakti, Senin (18/3) kemarin.
Pantauan Papua Pos di lokasi, tampak puluhan personil/anggota dari aparat itu menggali tanah yang menyumbat jembatan sebagai biak keladi terjadinya luapan air ke jalan raya yang mengakibatkan ruas jalan mengalami kemacetan hingga selama 1 Senin (18/3) kemarin.
Kerja bakti yang dilakukan itu membuat menarik perhatian masyarakat untuk ikut bersama-sama terlibat menggali tanah yang menyumbat jembatan tersebut, bahkan alat berat pun ikut diturunkan.
Kapolres Jayapura Kota, AKBP Alfred Papare SiK ketika ditemui Papua Pos disela-sela kerja bakti mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan untuk membantu Pemerintah Kota Jayapura, terutama menggali tanah di bawah jembatan karena air tersumbat hingga meluap ke atas jalan raya dan daerah sekitarnya.
“Ini merupakan inisiatif kita karena melihat mulai dari kemarin, jalan mengalami kemacetan, sehingga begitu turun kemacetan mulai berkurang karena para pengendara sudah tidak terganggu,” katanya.
Sementara itu, salah satu warga setempat bernama, Santy mengaku banjir yang terjadi daerah itu sudah kerap terjadi, namun banjir kali sudah melebih dari apa yang sudah terjadi selama ini.
“Ya, kami selaku warga mengeluh karena setiap ada hujan selalu banjir dan yang menjadi korban warga, disamping itu bila ada hujan tidur hati berdebar menunggu datangnya banjir,” tuturnya.
Untuk dia, berharap kepada Pemerintah agar, jembatan yang ada ini dinaikan agar setiap kali datang hujan tidak membuat banjir. ”Begitu jembatan tersumbat maka, air meluap dan, masuk ke rumah-rumah warga,” katanya.

Editor : Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Redaksi Papua News
Lihat profil lengkapku